Berencana Helat Pernikahan Outdoor? Intip Tips Memilih Venue Berikut

Melihat keindahan daerah Uluwatu Bali yang masih asri, pasti banyak mempelai yang memilih resepsi outdoor. Apalagi membayangkan keindahan photoshoot atau mengikat janji di depan pemandangan lautan biru. Sayangnya, rencana resepsi luar ruangan di Wedding Venue di Bali  juga perlu pertimbangan panjang. Apa saja hal tersebut? Berikut ini detailnya.

Tips Menghelat Resepsi Outdoor

1. Cek Waktu Terbaik

Ada banyak hal yang bisa dikaitkan dengan pemilihan waktu terbaik. Seperti musim hingga hari dan jam. Camkan bahwa acara outdoor akan lebih baik dilakukan di hari yang cerah, dan tidak akan cocok jika dilakukan di hari hujan. Karena cuaca yang sering tidak terduga, maka siapkan rencana alternatif jika tiba tiba hujan mengguyur.

Sama halnya dengan jam. Tidak akan ada yang senang jika harus menghadiri acara di saat matahari terik di atas kepala. Selain panas, pasti akan membuat acara tidak nyaman. Anda pun dapat menyesuaikan waktu dengan dekor dan tema yang dipilih. Mungkin saja Anda dapat menghelat resepsi saat matahari di ufuk barat dan melakukan pesta di suasana Bali temaram.

2. Kesesuaian Area Dan Tema

Pemilihan venue outdoor juga harus diikuti dengan tema. Seperti contohnya adalah tema garden party yang mana dapat dilaksanakan di wedding venue modern. Jika Anda merasa kesulitan untuk mencari lokasi terbaik, maka pertimbangkan konsep yang lebih fleksibel. Seperti contohnya gaya industrial wedding atau kontemporari.

3. Pilih Lokasi Dan Lokasi

Lokasi dan lokasi. Yang dimaksud adalah tidak hanya area utama untuk resepsi, namun juga dengan suasana lapangan dan balik layar. Untuk area di Uluwatu sendiri, umumnya venue yang disediakan akan menghadap pantai atau pemandangan puncak bukitnya. Meski tampak cantik, namun perhatikan lokasi lainnya.

Seperti jarak dari tempat akomodasi, tempat parkir, hingga area resepsi itu sendiri. Apakah terlalu jauh atau sulit diraih? Pertimbangkan hal tersebut, terutama jika Anda mengundang tamu yang sudah sepuh. Hal ini juga berkaitan dengan kapasitas hingga luas area acara, yang secara tidak langsung dapat berefek pada kesan semarak di acara pernikahan.

4. Fasilitas Yang Ditawarkan

Memperhatikan fasilitas jadi hal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Terutama untuk wedding venue outdoor. Pastikan seluruh kebutuhan fasilitas umum sudah terpenuhi, termasuk kamar mandi, hingga tempat beribadah. Tidak hanya itu, cek juga apakah kelengkapan peralatan acara memadai. Seperti kursi hingga meja tamu yang cocok untuk luar ruangan.

Mengucap janji suci di hadapan mereka yang tersayang memang akan lebih lengkap dengan keindahan pesona Uluwatu. Lautan yang biru, hutan yang masih hijau, hingga sunset yang cantik dapat menjadi background sempurna resepsi pernikahan. Karenanya, pastikan lokasi, fasilitas, tema, dan waktu sudah tersusun dengan baik agar hari besar lebih berkesan.

Baca Juga : Tips Melangsungkan Pernikahan Impian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *